Pengukuhan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Charitas dan Yayasan Abdi Karya Charitas

Foto Page Detail

Pada tanggal 6 Maret 2024, Charitas Group mengadakan pengukuhan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Charitas dan Yayasan Abdi Karya Charitas yang bertempat di Ballroom Asisi Charitas Hospital Palembang.

Acara Pengukuhan berlangsung dalam perayaan Ekaristi yang di pimpin oleh Vikaris Jendral Keuskupan Agung Palembang yaitu, Romo Yohanes Kristianto bersama Uskup Emiritus Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ, Romo Kusmaryanto, SCJ, Romo Suwanto, SCJ dan Romo Jemmy Balubun, MSC dari keuskupan Amboina.

Acara ini juga berlangsung secara Live Stream dan juga dihadiri sekitar lebih dari seratus orang jajaran direksi, pengurus, karyawan, Yayasan Abdi Karya Charitas, Yayasan Rumah Sakit Charitas dan tamu undangan lainnya.

Yayasan Rumah Sakit Charitas dan Yayasan Abdi Karya Charitas merupakan badan hukum yang mengelola karya kesehatan milik Keuskupan Agung Palembang dan milik Kongregasi Suster-Suster Santo Fransiskus Charitas (FCh).

Yayasan Abdi Karya Charitas didirikan karena adanya regulasi perundang-undangan nomor 44 Tahun 2009, bahwa sebuah rumah sakit swasta hanya menangani rumah sakit saja, sehingga klinik-klinik di bawah naungan Charitas Hospital selanjutnya membentuk yayasan sendiri.

Sr. M. Patricia FCh selaku Ketua Pembina Yayasan mengatakan bahwa “Bermula adanya beberapa regulasi yang mengharuskan didirikannya yayasan baru, yakni Per undangan-undangan nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Dikatakan bahwa rumah sakit yang didirikan oleh swasta harus berbentuk badan hukum, yang kegiatannya hanya bergerak di bidang rumah sakit. Sedangkan klinik-klinik di bawah Yayasan (Rumah Sakit) Charitas yang mengurus kegiatan operasional, dituntut mempunyai badan hukum sendiri”

Yayasan Rumah Sakit Charitas ini merupakan badan hukum yang mengelola karya kesehatan sesuai dengan SK: 04/Pembina Yayasan/ RS Charitas/III/2024 dengan Ketua Pengurus Sr. M. Henrika FCh; Sekretaris Sr. M. Isedora FCh; Bendahara Sr. M. Albertin FCh dan anggota Sr. M. Ancelina FCh, S. Kep., M.H. Kes.

Sedangkan Pengurus Yayasan Abdi Karya Charitas adalah ketua Sr. M. Ancelina FCh, S. Kep., M.H. Kes, sekretaris Sr. M. Isedora FCh, Bendahara Sr. M. Albertin FCh anggota Sr. M. Henrika FCh.

Harapan Mgr. Aloysius Sudarso agar para pengurus Yayasan yang baru dilantik dapat melayani dengan pribadi yang beriman secara komunikatif, andal, sinergis, inovatif, dan hangat, menjadi pelayan mengabdi dengan setia, bertanggung jawab, dan rendah hati.

Sr. M. Henrika FCh  berharap karya pelayanan di bawah Yayasan Rumah Sakit Charitas agar dimampukan oleh Allah dalam pesona kasih dilakukan dengan penuh keramahxtamahan, kasih sayang, tidak merasa tinggi dari siapapun dan menyeluruh.

Kehadiran Rumah Sakit Charitas di tengah masyarakat hendaknya membuat kelegaan, suka cita dan kesembuhan serta melayani sepenuh kasih, sesuai dengan misi Rumah Sakit Charitas dalam melayani Tuhan, masyarakat, bangsa dan melayani kongregasi dalam karya-karyanya.


Kembali
Charitas Mobile Care